Tokyo-Revenger-takemichi-mikey-draken-eps3

Jul 25, 2021 Tokyo Revengers

Mengenal Tokoh Anime Tokyo Revengers dan Teori Alurnya

Pada awal tahun 2020 lalu, virus covid-19 mulai masuk dan menyebar hingga hampir ke seluruh negara di dunia.

Mulai saat itu, setiap negara-negara yang terpapar memutuskan untuk lock down dan mengharuskan setiap warganya untuk tetap berada di rumah, kecuali ada kepentingan mendesak.

Di masa lock down ini, ada banyak aktivitas yang terhambat dan terpending, sehingga kebanyakan orang juga merasakan kejenuhan.

Hingga muncul kegiatan baru untuk meningkatkan mood, salah satunya adalah menonton film dan series kartun Jepang.

Baca Juga :

Ada banyak jenis genre film anime yang dapat dipilih untuk menjadi bahan tontonan yang mengisi waktu setiap orang di rumah.

Mengenal Film Aksi Laga Jepang

Bagi para pecinta manga atau kartun Jepang pasti telah sangat mengenal judul komik yang satu ini, yaitu Tokyo Revengers .

Sebelum merilis versi film live action, sekitar 4 tahun lalu di awal Maret tahun 2017, Ken Wakui sebagai penulis komik tersebut mengeluarkan komik serial dengan judul yang berbeda.

Serial komik ini pertama kali dikeluarkan atau diterbitkan dalam sebuah majalah Jepang Weekly Shonen Magazine dari terbitan Kodansha dan telah merilis sekitar tujuh belas series.

Kemudian sekitar pertengahan Bulan Oktober pada tahun 2018, Kondansha USA sebagai penerbit kemudian merilis komik dari konversi Bahasa Jepang ke versi Bahasa Inggris dalam bentuk digital yang telah dilisensikan.

Selanjutnya pada tahun 2020 lalu di awal Bulan Oktober, di bawah sutradara Tsutomu Hanabusa, lahirlah Tokyo Revengers dalam versi film live-action yang sebelumnya telah diumumkan di Bulan Februari di tahun yang sama.

Dalam film laga ini, ada beberapa pemeran yang ikut terlibat, diantaranya Takumi Kitamura, Yuki Yamada, Yosuke Sugino, Nobuyuki Suzuki, Hayato dan Shotaro.

Meskipun telah tayang di Oktober tahun lalu, ternyata pembuatan produksi film laga ini juga memiliki kendala, yaitu harus melakukan penundaan sementara proses shooting karena pandemic nasional dan dunia akibat Covid-19. Proses yang terpending tersebut pun sempat diumumkan di Bulan Apri tahun 2020.

Lalu di tahun yang sama sekitar Bulan Juni, judul ini juga akan segera dikonversi menjadi series anime dan penayangan-nya dijadwalkan di tahun 2021.

Jalan Cerita dari Film Jepang Bergenre Action yang Seru Tentang Lintas Waktu

Tokyo Revengers sebagai film dan serial komik yang memiliki genre aksi ini bisa dibilang cukup seru dan cukup menarik.

Sebagai tokoh utama yang digambarkan sebagai pengangguran, Takemichi yang ternyata memiliki gadis yang disebut sebagai pacarnya mengetahui jika gadisnya yang telah tiada ini meninggal karena oknum organisasi anggota geng.

Takemichi baru mengetahui informasi tersebut setelah belasan tahun lamanya.

Hal ini yang membuat dirinya sempat putus asa dan hampir mati tertabrak kereta, namun meskipun tidak terjadi, Takemichi tiba-tiba sadar bahwa ia telah berada di masa lalu ketika ia masih di sekolah menengah pertama.

Di latar tersebut merupakan waktu dirinya masih bisa bertemu dengan pacarnya.

Dengan kesempatan tersebut, Takemichi pun bertekad untuk mengubah kejadian di masa lalu agar gadisnya bisa selamat, bahkan dirinya rela naik ke puncak untuk menghadapi anggota geng tersebut.

Jika dilihat-lihat, Tokyo Revengers ini Jenis alurnya sendiri lebih ke arah pembalasan dendam karena kisah Hanagaki Takemichi yang kehilangan mantan pacarnya akibat pembunuhan yang dilakukan Geng Tokyo Manji. Dan akan  sangat seru karena alurnya juga cukup menarik untuk ditonton.

Fakta-Fakta dari Tokoh Utama dalam Film Tokyo Revengers

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa film action ini cukup seru untuk dilihat di saat senggang.

Ada beberapa tokoh yang cukup berkesan dalam film ini, berikut akan dijelaskan beberapa fakta dari karakter dan tokoh-nya.

Takemichi Sebagai Tokoh Utama dala Film dan Series Komik Tokyo Revengers

Dalam setiap cerita tentunya akan dihadirkan seorang tokoh protagonis sebagai pemeran utama.

Takemichi sebagai tokoh utama diceritakan dalam film Tokyo Revengers sebagai tokoh yang lemah saat menghadapi umur dewasa-nya di masa depan.

Sehari-harinya, Takemichi menjalani kehidupan yang cukup menyedihkan, karena ada beberapa kondisi yang tidak mengenakkan dalam hidupnya, baik dari segi finansial; performa kerja hingga sosial.

Dalam alurnya, Takemichi bisa pergi menjelajah waktu ke belasan tahun lalu secara tidak sengaja sebelum dirinya hampir ditabrak oleh kereta.

Salah satu tokoh lain juga berpendapat jika dirinya bisa pergi ke masa lalu karena jabatan tangan dan misi yang akan dijalankan.

Namun hal tersebut juga menjadi kekurangannya karena fisik dan kemampuan Takemichi akan semakin melemah.

Takemichi digambarkan sebagai karakter yang kuat dalam bertahan. Dalam partisipasinya menjadi anggota geng, dirinya ternyata tidak sepintar itu dalam bertarung jika dibandingkan dengan tokoh lain.

Dalam perjalanan misinya, dirinya selalu menjadi sasaran empuk tokoh lain hingga dua kali sampai akhirnya dirinya bertemu dengan tokoh Mikey.

Namun dengan kekurangannya ini, Takemichi selalu cepat untuk bangkit dan mengundang simpati Mikey.

Meskipun dalam Tokyo Revengers kehidupannya terkesan banyak rintangan, Takemichi yang terlihat sebagai sosok menyedihkan ini ternyata memiliki mental yang kuat.

Hal ini tentunya ada tokoh yang melatarbelakangi kegigihannya, yaitu Hinata. Dirinya selalu teringat akan apa yang dikatakan gadisnya bahwa jangan menyerah terhadap apapun situasi yang ada.

Dalam alur ceritanya juga dijelaskan bahwa Takemichi dapat melintasi waktu karena jabatan tangan Mikey yang sadar dan memohon untuk diselamatkan.

Kelebihan Takemichi ini diaktifkan agar bisa kembali ke masa lampau. Namun ada beberapa hal yang menjadi syarat agar dirinya bisa melintasi waktu, yaitu merubah masa depan.

Dimana dirinya memilih menyematkan gadisnya dan Mikey dari takdir gelap.

Mikey Sebagai Ketua Tokyo Manji yang Penuh Simpati  

Kebalikan dari Takemichi, Tokyo Revengers ini adalah karakter yang sangat ahli dalam berkelahi, bahkan hingga sekolah dasar.

Bahkan diceritakan bahwa dirinya pernah berkelahi dengan sekumpulan anakan sekolah menengah pertama. Kemampuannya ini ternyata diwarisi oleh kakeknya.

Namun meskipun ahli dalam fisik, Mikey memiliki mental yang lemah, oleh karena itu ketika bertemu dengan Takemichi, Mikey menaruh simpati kepadanya dan merekrut-nya. Mikey telah berpartisipasi menjadi bagian Tokyo Manji sejak sekolah dasar.

Pembentukan Tokyo Manji ini ternyata merupakan ketidak-sengajaan, bahkan awalnya hanya sebagai tempat berkumpul.

Namun seiring berbagai masalah yang terjadi dalam Tokyo Revengers , semakin membentuk Tokyo Manji menjadi organisasi geng besar di Tokyo.

Sebagai seorang ahli bertarung, Mikey sangat terkenal dengan tendangan Nuklir-nya. Dirinya bisa menjatuhkan lawan hanya dengan satu kali tendangan.

Selain itu, sebagai ketua Tokyo Manji, dirinya memiliki harapan dan mimpi untuk membuat era yang baru bagi organisasinya dan sekumpulan geng lain, dimana dia ingin keberadaannya dan organisasi sejenis bisa lebih dihargai di masa depan.

Itulah tadi penjelasan mengenai film action laga dari Tokyo Revengers mulai dari pengenalan-nya hingga beberapa fakta dari tokoh utama dalam film ini.

Baca Juga :

SHARE NOW

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *