gojo-satoru-versus-Ryomen-sukuna

Aug 03, 2021 Jujutsu Kaisen

Siapa yang akan menang Gojo Satoru atau Ryomen Sukuna di Jujutsu Kaisen?

Seri Jujutsu Kaisen menjadi semakin menyenangkan. Di awal seri, Gojo Satoru sempat memperlihatkan sekilas kecepatan dan kekuatannya yang jauh lebih unggul dari Ryomen Sukuna (hanya dengan 1 jari). Setelah itu, Satoru Gojo berasumsi bahwa dia juga bisa mengalahkannya di masa depan.

Baca Juga :

Ryomen Sukuna, yang dikenal sebagai Raja Kutukan, menganggap ini sebagai penghinaannya. Itu sebabnya dia menantang Gojo untuk bertarung dengannya setelah dia mendapatkan sepenuhnya kekuatan dari kutukan 20 jari-nya.

Seri manga Jujutsu Kaisen telah mengungkap kekuatan kutukan, teknik, dan perluasan domain dari Gojo Satoru  dan Ryomen Sukuna. Oleh karena itu, dalam artikel  ini, kami akan membandingkan mereka dan mengasumsikan siapa yang akan menang dalam pertempuran satu lawan satu. Posting ini berisi beberapa spoiler berdasarkan seri manga dari Jujutsu Kaisen. oleh karena itu, simak ulasan berikut mengenai Gojo Satoru vs Ryomen Sukuna.

Saat ini, Sukuna telah memperoleh kekuatan kutukan 15 jari. Dengan ini, dia telah melampaui semua Roh Terkutuk Kelas Khusus dan penyihir Jujutsu Tingkat Tinggi. Dia bahkan bisa mengusir Shikigami Kuno, yang secara khusus dipanggil dalam ritual untuk membunuh lawannya.

Di sisi lain, sisa dari semua Roh Terkutuk Tingkat Khusus yang direncanakan dan bertarung bersama hanya untuk menyegel satu orang, yaitu, Gojo Satoru. Mereka tahu bahwa bahkan kekuatan gabungan mereka tidak dapat mengalahkan energi Terkutuk Gojo. Jadi, mereka memberikan yang terbaik hanya untuk menyegelnya.

Kekuatan dan Teknik Terkutuk

Gojo Satoru

 Hollow Purple Gojo Satoru
Hollow Purple Gojo Satoru

Gojo Satoru juga merupakan protagonis dari seri ini. Dia adalah penyihir terkuat yang memegang sejumlah besar Energi Terkutuk dan teknik yang kuat. Selama pertarungannya dengan Jogo, dia menunjukkan kekuatan mentahnya yang luar biasa dengan kecepatannya yang luar biasa.

Dia telah memiliki Energi Terkutuk Tanpa Batas, yang memungkinkan dia untuk menggunakan Ekspansi atau perluasan Domainnya beberapa kali sehari. Berbeda dengan para penyihir lain yang hanya bisa mengaktifkannya sekali sehari.

Energi Terkutuk Tanpa Batas ini diwarisi dari klan Gojo. Keluarga Gojo memperoleh Energi Kutukan Tak Terbatas. Dari garis keturunan Klannya, ia memperoleh Energi Terkutuk untuk memanipulasi kecepatan lingkungan di tingkat yang tidak terbatas.

Selain semua itu, dialah yang terlahir dengan kemampuan Enam Mata. Di sini Enam Mata berarti bahwa dia dapat melihat ke enam arah dengan indranya yang tajam, dan dia tidak memiliki titik buta.

Infinity adalah Teknik Terkutuk yang digunakan Gojo Satoru berkali-kali. Ini memungkinkan dia untuk membentuk penghalang di sekitar dirinya di mana gerakan lawan menjadi lebih lambat dan sangat lambat. Penghalang Infinity ini mengikuti Paradoks disambiguasi di mana kecepatan lawan menjadi sama dengan kecepatan kura-kura.

Teknik Terkutuknya dibagi menjadi dua kategori, yaitu, Konvergensi dan Divergensi. Teknik Terkutuk Konvergensi  (Biru) memungkinkannya untuk menarik segala sesuatu di sekitarnya bersama-sama di satu tempat.

Sedangkan Teknik Terkutuk Divergensi (Merah) adalah kebalikan dari Biru. Ini memberinya kemampuan untuk mengusir segala sesuatu di dekatnya dengan keras. Dengan menggabungkan kedua teknik ini, Gojo Satoru menciptakan teknik Hollow Purple (ungu), yang secara efektif menghapus atau menghapus semua yang ada di jalurnya.

Ryomen Sukuna

Ryomen Sukuna
Ryomen Sukuna

Ryomen Sukuna adalah antagonis dan Roh Terkutuk yang sangat kuat dari seri Jujutsu Kaisen. Dia digambarkan sebagai iblis dengan 4 lengan dan 2 kepala. Jika kita berbicara tentang Kekuatan Terkutuk, maka Sukuna juga memiliki Energi Terkutuk dalam jumlahyang sangat  besar. Berdasarkan Kekuatan, Kecepatan, dan Refleks, Ryomen Sukuna lebih unggul dari Gojo Satoru. Juga, Sukuna memiliki keunggulan Teknik Terkutuk Pembalikan, yang memungkinkannya untuk beregenerasi dan menciptakan mata dan mulut baru.

Serial ini telah menunjukkan Teknik Terkutuk yang terbatas dari Sukuna. Maksimal kali, dia hanya menggunakan kekuatan dan kecepatan mentahnya untuk bermain dengan lawannya. Salah satu Teknik Terkutuknya yang utama adalah Teknik bawaan. Itu memungkinkan dia untuk mengubah Energi Terkutuknya menjadi serangan tebasan dan kekuatan berbasis api.

Teknik Terkutuk bawaannya dibagi menjadi dua gaya, Bongkar dan Potong. Ini pada dasarnya adalah serangan tebasan yang menyesuaikan diri sesuai dengan energi dan ketangguhan terkutuk lawan. Singkatnya, dia bisa memotong atau mengiris apa saja dalam satu gerakan.

Jika kita membandingkan Teknik Terkutuk Gojo Satoru dan Ryomen Sukuna, kita dapat berasumsi bahwa Teknik Terkutuk Infinity Gojo memiliki dominasi. Kami tidak yakin apakah teknik tebasan Sukuna bekerja di penghalang Infinity.

Jadi, menurut kami, Gojo Satoru akan menang melawan Ryomen Sukuna berdasarkan Teknik Terkutuk. Namun perlu diingat, Ryomen Sukuna dapat beregenerasi dari Teknik Terkutuk apa pun milik Gojo. Oleh karena itu, segala sesuatu mungkin bisa saja terjadi.

Perluasan Domain

perluasan domain milik gojo
perluasan domain milik gojo

Manga Jujutsu Kaisen telah menampilkan perluasan domain Ryomen Sukuna dan Gojo Satoru. Gojo dapat membuat perluasan Domain yaitu kehampaan tak terbatas. Dalam kehampaan tak berujung ini, lawan tampaknya bisa merasakan dan melihat segalanya. Namun musuh tidak bisa merespon dengan gerakan. Gojo bisa membuat lawannya berhalusinasi di mana mereka menganggap wilayahnya menjadi wilayah yang tak terbatas dan tidak pernah berakhir.

Sebaliknya, Perluasan Domain Sukuna adalah yang paling unik dan juga kuat. Wilayahnya menciptakan kuil Budha yang menutupi daerah sekitarnya dengan darah. Perluasan Domainnya adalah satu-satunya domain yang tidak menciptakan penghalang terpisah dari dunia luar. Artinya siapa pun dapat meninggalkan atau bergabung dengan Sukuna di wilayahnya.

kuil budha milik sukuna

Namun alih-alih menjadi penghalang, terbentuklah ikrar yang mengikat antara Sukuna dan lawannya. Menurut Sumpah Mengikat, jika lawan meninggalkan Domain tanpa mengalahkan Sukuna, dia akan mati secara otomatis.

Dia juga mengusir Pedang Bergagang Delapan milik Megumi dan Sila Divergen Jendral Ilahi Mahoraga di wilayahnya. Oleh karena itu, menurut kami, Perluasan Domain Sukuna lebih kuat daripada milik Gojo Satoru. Antagonis dapat membatalkan domain Gojo dengan ekspansinya. Jadi, bisa dibilang Sukuna bisa mengalahkan Gojo Satoru jika dengan 20 jarinya.

Sekian ulasan kami mengenai Siapa yang akan memenangkan Gojo Satoru atau Ryomen Sukuna di Jujutsu Kaisen. Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca Juga : 7 Perluasan penghalang Terkuat di Peringkat Jujutsu Kaisen

SHARE NOW

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *