Vivo-S10-Pro-Mengusung-Chipset-MediaTek-Dimensity-1100

Jul 16, 2021 Aplikasi & Gadget

Vivo S10 Pro, Mengusung Chipset MediaTek Dimensity 1100 5G

smarena.com

Vivo S10 Pro merupakan smartphone dengan kombinasi hebat antara fungsionalitas dengan gaya. Ponsel ini mempunyai tampilan yang sangat trendy, ramping dan ringan tentunya.

Kehadirannya datang dengan warna-warna yang ciamik. 

Sudah dapat dipastikan jika kinerjanya akan lebih cepat daripada seri pendahulunya. Pasalnya performa ponsel ini sangat mumpuni. Mulai dari chipset, penyimpanan, dan kamera dengan resolusi tinggi. 

Spesifikasi dan Harga Vivo S10 Pro

Vivo kini kembali merilis S10 Pro dalam keluarga seri S. Selain itu, anggota keluarga terbaru ini hadir bersamaan dengan S10. Keduanya mempunyai beberapa kesamaan. Seperti ukuran layar dan kemampuan kamera selfienya. 

Duet maut Vivo S10 Pro dengan S10 dari Vivo ini sama-sama mengusung tipe layar super AMOLED 6.44 inchi. Kemudian pada kamera selfie berada di bagian tengah atas layar.

Untuk prosesor memakai chipset MediaTek Dimensity 1100 5G (6 nm).

Dengan demikian, smartphone dari Vivo ini sudah mempunyai dukungan 5G. Belakangan ini, 5G merupakan spesifikasi yang terpampang dalam jajaran smartphone terbaru berbagai merek.

Karena telah menjadi salah satu aspek terdepan dari sebuah ponsel pintar.

Jaringan 5G yang merupakan teknologi generasi ke 5 dari jaringan seluler. Kemudian memberikan kecepatan dan bandwidth yang jauh lebih bagus daripada 4G atau LTE.

Kecepatan 5G ini mampu memuat lama dan dokumen PDF secara instan. Namun, hal tersebut tergantung dari kemampuan bandwidth setiap daerah. Berikut spesifikasi lengkap Vivo S10 Pro:

Baca Juga : Oppo Reno 6 Andalkan Computational Photography, Intip Spesifikasinya

Layar Super AMOLED 6.44 Inch

Ponsel Vivo ini menggunakan Super AMOLED  sebesar 6.44 inci, dengan dukungan refresh rate 90Hz.

Kemudian mempunyai resolusi 1080 x 230 piksel, yang pastinya akan menghidupkan sebuah konten yang sangat apik. 

Layar Super AMOLED mempunyai banyak keunggulan. Antara  lain lebih responsif dan kualitas display meningkat. 

Layar ini tidak membutuhkan lapisan layar sentuh tambahan. Pasalnya telah terintegrasi serta menyatu dalam built-in. Apalagi jika mendapat dukungan refresh rate lebih tinggi, maka respon lebih cepat.

Teknologi layar ini mempunyai konsumsi daya baterai yang rendah. Hal tersebut karena tidak membutuhkan backlightings pada displaynya. Selain itu, tidak akan menimbulkan panas yang berlebihan saat menghasilkan cahaya. 

Begitu pula pada komposisi warna lebih tajam dan jernih. Struktur perangkat yang terpasang di layar lebih tipis dan ringan bila menggunakan Super AMOLED. Pasalnya, tidak memerlukan sumber backlight. 

Selain itu, Vivo S10 Pro mempunyai rasio aspek pada layar 19:9. Sehingga akan memberikan pengalaman bermain game dan menonton video atau film yang imersif.

Untuk rasio layar-ke-tubuh hingga 85,9%. Layar menggunakan dukungan teknologi HDR 10 Plus. Rentang dinamis tinggi ini akan menampilkan berbagai warna yang lebih banyak dan luas.

Ragam warna lebih lengkap, sehingga membuat gambar lebih hidup dan realistis. HDR 10+ akan menawarkan kualitas yang lebih baik. 

Kemudian pada bagian belakang terdapat wadah dengan bentuk persegi panjang. Fungsinya untuk menampung tiga kamera tambah dua modul LED Flash. Ketiga kamera ini tersusun secara vertikal. 

Ukuran tubuh ponsel ini 158,2 x 73,7 x 7,3 mm (6,23 x 2,90 x 0,29 inch). Sementara bobot S10 Pro 173 gram atau sekitar 6,10 ons. 

Kamera Selfie 44 P

Untuk urusan fotografi, jelas Vivo S10 Pro menawarkan lensa yang besar. Pada kamera utamanya mengemas lensa 108 MP, f/1.9, 26mm (lebar), PDAF, 8 MP, f/2.2, 120 derajat, 16mm (ultra wide), dan 2 MP, f/2.4 (macro).

Fitur yang tersedia pada kamera belakang antara lain Lampu kilat LED ganda, panorama, kemudian HDR.

Sedangkan kemampuan vidonya [email protected], [email protected]ps, dan gyro-EIS.

Salah satu kelebihan lain pada spesifikasi ponsel ini adalah bagian kamera selfie. Sebab, terdapat kamera depan ganda 44 MP, f/2.0 (lebar), AF dan 8 MP, f/2.3, 105 derajat (ultrawide).

Kemudian fitur pendukung meliputi Lampu kilat LED ganda dan HDR. Disamping itu, kamera depan ini mempunyai kemampuan bidang video [email protected], [email protected]

Untuk kamera pada Vivo S10 hadir dengan lensa utama 64 MP, 8 MP ultra wide dan 2 MP macro.

Sedangkan kamera selfienya sama dengan S10 Pro. Keduanya hadir dengan dua lensa yang terletak dalam sebuah notch.

 Chipset MediaTek Dimensity 1100 5G

Vivo S10 Pro akan menggunakan prosesor Octa-core  (4×2.1 GHz Cortex 73 & 4×2.0 GHz Cortex A53). Kemudian mengusung chipset MediaTek Dimensity 1100 5G (6 nm). Sudah dapat dipastikan jika kinerja ponsel ini akan jauh lebih cepat. Bahkan saat menonton video bebas lag. 

Begitu pula ketika bermain game grafis yang cukup intens atau menjelajah web tetap lancar. Pasalnya smartphone baru dari Vivo ini memakai GPU Mali-G77 MC9.

Ditambah lagi kehadiran RAM 12 GB membuat Anda dapat beralih di antara beberapa aplikasi tanpa adanya hambatan.

Vivo S10 Pro pada sektor penyimpanan internal sebesar 256 GB. Tidak perlu khawatir, berbagai file, lagu, video, game dan yang lainnya dalam telepon tidak akan terganggu dengan batasan ruangnya. 

Namun, Vivo tidak menyematkan adanya slot kartu untuk penyimpanan eksternal. 

Vivo V10 Pro ini hadir dalam beberapa opsi RAM dan ruang penyimpanan internal. Yakni 6 GB/64 GB, 8 GB/128 GB, dan 12 GB /256 G.

Fast Charging 44 Watt

Vivo S10 Pro menyematkan baterai sebesar 4050 mAh. Dengan demikian, pengguna dapat menggunakan perangkat selama berjam-jam.

Untuk kebutuhan seperti mendengarkan lagu, menonton film, bermain game, dan masih banyak lagi dalam durasi yang lama. 

Jadi tidak perlu takut akan kehabisan baterai. Vivo juga membekali smartphone ini dengan fast charging atau pengisian daya cepat 44 Watt. Tipe baterai S10 Pro memakai Li-Polimer, tidak dapat dilepas.

Baterai Li-Po sangat fleksibel sehingga cocok untuk tipe smartphone dari Vivo ini. Lithium Polymer mempunyai kepadatan energi yang ringan dan banyak. 

Kelebihan jenis baterai ini menawarkan masa pakai baterai 40% lebih banyak daripada baterai lainnya. Saat ini banyak vendor yang telah menggunakannya. Pasalnya, merupakan baterai tercanggih yang tersedia. 

Baterai ini terbuat dari bahan plastik, jadi bukan logam. Sehingga banyak diaplikasikan pada ponsel pintar jenis apapun.

Namun demikian, harganya memang jauh lebih mahal dari Li-ion.

Selain itu, digadang-gadang ponsel ini menjalankan sistem operasi Android v9.0 (pie). Untuk lapisan antarmuka memakai Origin OS 1.0. 

Konektivitas Lengkap

Berbagai pilihan konektivitas terdapat pada ponsel Vivo S10 Pro. Antara lain Wi-Fi 802.11, b/g/n,  dual-band, Wi-Fi Direct dan Hotspot Seluler.

Kemudian dukungan Bluetooth  5.2, A2DP, LE, aptX HD, dan 4G (mendukung band India), 3G, serta 2G. 

Selain itu, sensor pada smartphone termasuk Accelerometer, Gyro, Proximity, dan Compass.

Kemudian spesifikasi lain meliputi In-Display fingerprint scanner, Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), dan port USB Type-C.

Kemampuan GPS ada dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, dan terdapat pula NFC. Dalam layar Vivo S10 Pro terdapat pemindai sidik jari untuk sistem keamanannya. 

Harga dan Ketersediaan

Harga Smartphone Vivo S10  dibanderol dengan sekitar 2.799 Yuan atau Rp 6,3 juta. Harga tersebut untuk varian RAM 8 GB dan memori internal 128 GM.

Sedangkan ROM 256 GB dan RAM 12 GB mempunyai kisaran harga 2.999 Yuan atau Rp 6,7 juta. 

Sementara itu untuk Vivo S10 Pro dibanderol dengan harga 3.399 Yuan atau Rp 7,6 juta.

Ponsel ini menggunakan model V2121A. Varian warna yang tersedia ada beberapa macam. Antara lain Black, White, Gradient Blue dan Yellow. HP ini akan segera datang dan rilis pada 22 Juli 2021 mendatang.

Baca Juga : Samsung Galaxy Z Fold 3, Inilah Bocoran Spesifikasinya

SHARE NOW

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *